Tarif Jasa Pengiriman Motor

Tarif Jasa Pengiriman Motor – Kirim motor ke luar kota maupun luar pulau kini bukan lagi hal yang sulit dilakukan. Hal tersebut dikarenakan jasa pengiriman motor kini sudah tak sesulit 10 tahun lalu atau malah mungkin 5 tahun yang lalu.

Kini, terdapat banyak sekali ekspedisi kirim motor antar kota, antar provinsi atau bahkan antar pulau yang menawarkan jasa kirim motor secara online alias melalui aplikasi mobile dan juga website.

Namun, tahukah Anda cara penting untuk kirim motor agar tidak lecet atau rusak selama perjalanan dan sampai dengan aman? Begini caranya!

Ketahui kendaraan yang akan digunakan untuk kirim motor

Pertanyaan yang perlu Anda pikirkan adalah, Anda perlu tahu armada apa yang akan digunakan untuk mengirimkan motor tersebut. Jangan sampai mobil atau truk yang Anda sewa terlalu besar dan mengakibatkan Anda harus mengeluarkan biaya lebih besar dari yang seharusnya.

Jadi sesudah Anda mengetahui mana armada yang pas, cobalah untuk mengecek harga dan membandingkan ongkos kirim motor dari beberapa ekspedisi yang ada di daerah Anda.

Ongkos kirim motor yang mungkin lebih mahal dan faktor waktu bukanlah faktor utama. Jadi tak ada salahnya untuk memilih harga terbaik yang digunakan oleh pihak ekspedisi daripada harus menanggung risiko buruknya pelayanan yang menyebabkan keselamatan kirim motor Anda terganggu.

Pastikan ongkos kirim motor mencakup biaya packing

Ketika Anda memilih jasa ekspedisi yang sesuai, jangan lupa untuk menanyakan mengenai biaya ongkos kirim motor yang sudah mencakup biaya packing. Jika memang belum termasuk biaya packing, jangan sampai lupa untuk menanyakan berapa harganya.

Tergantung bahan yang digunakan setiap ekspedisi, normalnya biaya packing takkan lebih dari Rp50.000. Demi keamanan yang maksimal, Anda bisa minta seluruh body motor tertutup kecuali di bagian rodanya saja saat kirim motor.

Pastikan sepeda motor Anda diasuransikan

Jangan lupa untuk memastikan jika motor Anda sudah diasuransikan sebelum kirim motor. Seperti yang telah diketahui, asuransi sendiri sangat penting dalam pengiriman. Anda tentu tak ingin menanggung biaya kerusakan seorang diri saat berniat kirim motor bukan?

Apalagi pihak ekspedisi biasanya tidak akan melakukan ganti rugi atas barang yang rusak apalagi dalam kasus kirim motor. Walaupun mereka mengganti, mereka hanya akan mengganti 30% dari BIAYA PENGIRIMAN saja. Jadi, bukan dari nominal barang yang rusak, ya!

Promo Tarif Jasa Pengiriman Motor

Jika pengirim keberatan untuk menggunakan asuransi atau membayar lebih untuk asuransi kirim motor, maka biasanya akan diminta untuk membuat surat pernyataan bahwa mereka bersedia menanggung sendiri risiko bila terjadi kerusakan selama proses kirim motor.

Asuransi kirim motor biasanya senilai Rp100.000 (Seratus Ribu Rupiah) untuk motor yang memiliki harga Rp30.000.000 (Tiga Puluh Juta Rupiah). Jadi, jika Anda merasa keberatan untuk membayar asuransi, maka Anda harus membuat surat pernyataan tersebut.

Pisahkan bagian motor yang bisa dilepas dengan mudah saat kirim motor

Demi mudahnya proses kirim motor, ada baiknya Anda melepas spion motor dan dipacking secara terpisah. Namun jangan lupa satukan kembali spion tersebut dengan menggunakan lakban, ya! Hal ini dilakukan karena spion motor bisa saja lepas dengan mudah. Dan spion motor akan memakan banyak tempat.

Jangan kirim motor dalam waktu yang mepet

Jika Anda berkeinginan untuk memakai motor tersebut untuk berlebaran di kampung halaman, jangan sampai mengirim di waktu yang terlalu berdekatan dengan hari H. Karena menjelang lebaran tempat ekspedisi sudah pasti penuh dengan berbagai pengiriman. Pastikan Anda kirim motor dari jauh-jauh hari.

Risiko motor Anda terkirim tidak tepat waktu atau petugas menjadi kurang perhatian terhadap keamanan kirim motor Anda karena diburu waktu pun jadi semakin tinggi.

Idealnya, Anda sudah harus kirim motor Anda tak kurang dari 10 hari menjelang lebaran atau jika bisa lebih dari itu. Perkiraan motor tiba di kota tujuan pun bisa memakan waktu 5-10 hari.

Jangan lupakan resi saat kirim motor

Jangan sampai melupakan resi. Nomor resi memiliki fungsi sebagai identitas paket yang juga merupakan bukti bahwa paket pesanan customer sudah benar-benar dikirim oleh toko online.

Pemberian nomor resi sendiri merupakan hal yang tak boleh disepelekan di setiap proses pengiriman barang. Karena setiap customer pastinya punya hak untuk mendapatkan nomor resi ketika memutuskan untuk mengirimkan barang via ekspedisi.

Jangan sampai Anda kehilangan nomor resi tersebut. Pasalnya, Anda bisa melakukan tracking atau pelacakan barang dengan menginput nomor resi ke dalam website. Jadi, Anda bisa terus memantau sudah sampai mana jalur kirim motor Anda.

Dalam beberapa kasus, terkadang terdapat kesalahan pengiriman barang yang diakibatkan oleh kesalahan kurir jasa ekspedisi yang Anda pilih. Barang jadi tersesat jauh dari alamat tujuan. Hal itulah yang membuat kegiatan tracking menggunakan resi sangatlah penting.

Tentang Tarif Jasa Pengiriman Motor kirimmobilsurabaya.com

Kegiatan usaha yang kami lakukan adalah jasa pengiriman kendaraan kecil, kendaraan sedang, kendaraan besar dan alat berat. Kantor kami berada di Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur, saat ini kami melayani permintaan pengiriman via darat & laut dan wilayah kerja kami meliputi seluruh Indonesia. 

Untuk pengiriman kendaraan via darat kami menyediakan layanan Single Car Carrier, Car Carrier, Self Driver, Self Loader hingga Low Bed. Sedangkan untuk pengiriman kendaraan via laut kami menyediakan fasilitas Kapal Ro-Ro dan Container untuk menjangkau seluruh pulau di Indonesia. Kami juga menyediakan opsi door to door dan port to port untuk jasa yang kami tawarkan.

Kami hadir untuk mendukung kelancaran aktifitas bisnis dan siap untuk menjadi mitra kerja bisnis anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published.