Tarif Derek Mobil

Tarif Derek Mobil – Kejadian mobil mogok bisa dimana saja dan kapan saja, salah satu solusinya adalah Dengan diderek. Meski demikian, cara derek mobil tidak boleh ngasal agar aman sampai bengkel yang dituju.

Masih banyak pemilik mobil yang belum mengetahui cara derek mobil dengan benar dan aman. Alhasil dalam beberapa kasus tali derek lepas atau malah mobil yang diderek menubruk mobil yang menderek.

Nah, untuk lebih mengetahui lebih jauh cara derek mobil yang benar dan aman. Mari kita simak ulasannya berikut ini.

1. Siapkan Tali Untuk Derek

Cara derek mobil yang pertama adalah dengan menyiapkan tali untuk menderek mobil. Yup, persiapkan tali tambang atau tali baja di bagasi mobil untuk keadaan darurat.

Tali untuk menderek ummumnya menggunakan tali berbahan baja dan tali tambang dengan ukuran tertentu.

2. Pasang Tali derek di Posisi Yang Tepat

Memasang tali derek di mobil susah-susah gampang. Beberapa mobil memang sudah terpasang pengait untuk tali derek. Namun ada beberapa mobil yang tidak disediakan.

Jangan sesekali mengaitkan tali derek ke bagian bumper atau suspensi, karena keduanya tidak akan mampu menahan bobot mobil yang diderek.

3. Perhatikan Panjang Tali Derek

Terlihat sepele namun sebenarnya penting saat melakukan derek mobil. Panjang tali untuk menderek mobil idealnya mempunyai panjang 4 meter, atau seukuran dengan panjang mobil yang akan diderek.

Tujuannya adalah agar saat melewati tikungan mobil yang diderek bisa leluasa, serta menghindari benturan dengan mobil yang didepannya.

4. Perhatikan Bobot Mobil Yang Diderek

Selanjutnya, perhatikan bobot mobil yang akan diderek. Jangan sampai mobil yang menderek lebih kecil dari mobil yang diderek. Misalnya jika yang menderek jenis mobil SUV, maka idealnya mobil yang di derek adalah jenis mobil city car atau LCGC.

“Jangan asal main derek saja. Jika misalnya bertemu seseorang yang meminta bantuan untuk menderek mobilnya, harus dilihat dulu bobot mobilnya. Jangan sampai mobilnya lebih besar dan berat dari mobil penderek,” imbuh Aris.

5. Tentukan Jalur Yang Akan Dilewati

Kemudian, tentukan jalur yang akan dilewati. Hal tersebut penting sebab untuk menghindari jalanan yang macet atau sempit.

6. Nyalakan Lampu Utama dan Hazard

Selanjutnya, sebelum mobil derek berjalan pastikan sudah menyalakan lampu utama dan lampu hazard. Tujuannya agar kendaraan lain mengetahui bahwa sedang ada mobil yang bermasalah dan sedang diderek.

Promo Tarif Jasa Pengiriman Mobil

7. Jangan Ngebut

Yang tak kalah penting juga adalah kecepatan mobil baiknya rendah., kisaran 30-40 kilometer perj am. Hal tersebut untuk menghindari benturan antara mobil yang diderek dengan mobil lain di jalan.

8. Matikan Mesin

Mobil yang diderek tidak melulu disebabkan karena masalah pada mesin. Bisa juga karena maslah lain seperti pada bagian kaki-kaki mobil. Nah, saat mobil diderek, matikan mesin mobil agar tidak boros bensin.

9. Posisi Transmisi “N”

Kemudian, cara derek mobil yang aman dan benar adalah memposisikan transmisi pada posisi netral (N). Dalam hal ini, pemilik mobil yang bertransmisi otomatis harus lebih memperhatikan posisi transmisi di posisi N (Netral). Selain itu, gunakan juga shift lock agar kunci bisa dicabut.

Tentang Tarif Jasa Pengiriman Mobil kirimmobilsurabaya.com

Kegiatan usaha yang kami lakukan adalah jasa pengiriman kendaraan kecil, kendaraan sedang, kendaraan besar dan alat berat. Kantor kami berada di Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur, saat ini kami melayani permintaan pengiriman via darat & laut dan wilayah kerja kami meliputi seluruh Indonesia. 

Untuk pengiriman kendaraan via darat kami menyediakan layanan Single Car Carrier, Car Carrier, Self Driver, Self Loader hingga Low Bed. Sedangkan untuk pengiriman kendaraan via laut kami menyediakan fasilitas Kapal Ro-Ro dan Container untuk menjangkau seluruh pulau di Indonesia. Kami juga menyediakan opsi door to door dan port to port untuk jasa yang kami tawarkan.

Kami hadir untuk mendukung kelancaran aktifitas bisnis dan siap untuk menjadi mitra kerja bisnis anda.

FAQ

c Expand All C Collapse All

Ya, sudah pasti. Anda akan menerima bukti checklist kendaraan yang telah disepakati bersama antara anda dan driver kami. Checklist tersebut berisikan informasi mengenai detail pengiriman, data mobil, kelengkapan interior mobil, serta kondisi eksterior mobil. Sehingga hal ini akan memudahkan anda untuk memastikan bahwa kondisi mobil pada saat anda kirim, akan sama dan sesuai dengan kondisi mobil pada saat anda terima di tempat tujuan.

Ya, sudah pasti. Kami bertanggung jawab dan menjamin keamanan mobil anda dari resiko kehilangan.

Apabila sudah mencapai kesepakatan harga dengan marketing kami, anda dapat langsung memberikan alamat lengkap untuk proses penjemputan mobil di tempat anda, sehingga anda tidak perlu repot untuk mengantar mobil ke kantor kami. Selanjutnya kami akan memberikan data driver yang akan datang untuk menjemput mobil ke tempat anda.

Estimasi lamanya pengiriman tergantung pada kota tujuan dan moda yang digunakan. Untuk informasi lebih detail bisa langsung menghubungi customer service kami.

Leave a Comment

Your email address will not be published.